Desain pop art pada interior rumah akan mencerminkan desain yang unik, ekspresif dan memiliki nilai seni yang tinggi. Desain ini memang cocok bagi Anda yang menyukai konsep desain yang menonjolkan kreativitas. Pop art atau popular art adalah tren yang sudah berasal dari tahun 1950-an. Desain ini juga memunculkan warna-warna yang ceria yang mencolok. Walaupun mencolok desain ini tidak akan terlihat berlebihan kok karena desain ini juga bisa menciptakan desain anak muda yang kekinian. Jika Anda ingin membuat rumah makin berwarna dengan desain pop art, maka simak tips-tips berikut ini:

Tema

Untuk menerapkan desain pop art pada interior rumah, tentukan terlebih dahulu pemilihan tema yang sesuai. Anda bisa memilih tema seperti kartun, komik, musik, iklan ataupun film. Desain pop art akan membuat Anda dapat bereksplorasi lebih jauh, maka lebih baik Anda menerapkan gaya ini pada ruangan yang memiliki ukuran besar.

Warna Dinding

Untuk warna dinding, Anda bisa memadukan dua warna antara kontras dan netral untuk menyeimbangkan ruangan. Sebagai contoh, Anda bisa mengecat atau melukis hanya satu bagian dinding dengan warna kuning dan hijau tua, kemudian sisanya bisa dicat dengan menggunakan warna hitam. Paduan warna ini bisa di gunakan untuk dinding ataupun furnitur yang bisa dipadukan dengan motif yang sesuai dengan gaya desain ini.

Komposisi Warna

Tidak harus warna dinding, melainkan juga komposisi warna pada elemen interior rumah yang lain. Anda bisa mengaplikasikan warna pada material seperti sofa, karpet, tirai jendela, bantal dan furnitur lainnya. Jika dipadukan antara warna dinding dengan elemen interior bisa membuat penampilan rumah Anda jadi lebih menarik.

Furnitur

Menggunakan furnitur berwarna-warni seperti sofa pink terang dan biru muda bisa membangkitkan suasana pop art pada interior rumah. Bukan hanya furnitur berwarna warni namun furnitur bergaya 60-an juga bisa digunakan untuk desain bergaya pop art. Anda bisa membeli kursi bergaya retro-futuristik, sofa minimalis atau kursi berbentuk unik seperti kursi bentuk telur.

Lukisan

Lukisan bergaya pop art juga bisa menambahkan kesan dan aksen menarik pada desain pop art. Pilihlah lukisan berbagai dengan berbagai macam ukuran sesuai dengan desain ruangan. Anda bisa menggantung lukisan pada dinding untuk dijadikan titik fokus pada sebuah ruangan.

Hiasan Dinding

Ciri khas dari pop art adalah penggabungan antara foto dengan permainan warna yang berani. Selain lukisan, Anda bisa menghiasi dinding dengan foto poster dan adegan-adegan yang berasal dari buku-buku komik, potongan artikel dan sebagainya.

Tata Ruang

Untuk membuat desain pop art pada rumah, Anda harus memahami cara melakukan penataannya. Jika Anda salah melakukan penataan, maka ruangan akan jadi terlalu penuh dan berantakan. Tata ruang yang baik akan membuat desain pop art semakin atraktif.

Harmoni Ruang

Desain pop art ini belum tentu sesuai dengan ruang-ruang di rumah. Maka Anda harus membentuk suatu kesatuan, kontras dan ritme sehingga tercipta sinergi dan harmoni yang selaras. Walaupun mencolok, jangan buat desain rumah jadi terkesan terlalu ramai.

Supaya tidak membuat desain yang asal, maka Anda perlu menerapkan desain pop art yang sesuai agar terjadi keselarasan antar ruang. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana menerapkan desain pop art yang cocok untuk rumah, Anda bisa bertanya langsung kepada desainer interior professional yang akan siap menangani rumah Anda.

Sumber:

https://www.99.co/blog/indonesia/ciptakan-rumah-yang-ceria-dengan-desain-pop-art/

https://vintageindustrialstyle.com/wp-content/uploads/2014/01/great-ways-to-design-your-interiors-with-pop-art-style_capa.png

Buat rencana Desain Interior sesuai keinginan Anda.