Nuansa alam memang memberikan suasana yang menyegarkan. Tentunya nuansa seperti ini bisa diterapkan pada rumah Anda. Jika Anda terapkan rumah Anda akan terasa lebih asri. Bahkan energy positif di rumah juga lebih terasa dengan kehadiran nuansa alam. Untuk menghadirkan nuansa alam di rumah Anda, lebih baik simak rahasia berikut ini!

Bermain dengan Warna

Warna adalah elemen yang berpengaruh untuk mendukung nuansa alam di dalam interior rumah. Anda dapat menggunakan warna hijau yang identik dengan alam seperti daun dan rumput. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna-warna lain seperti putih, biru dan cokelat untuk dikombinasikan dengan warna-warna cerah. Warna ini akan memberikan tampilan yang fresh, natural dan hangat. Apa lagi nuansa alam juga berkaitan dengan nuansa yang ceria.

Penggunaan Material Alam

Untuk menciptakan nuansa alam di rumah Anda. Pertama, Anda dapat menggunakan material kayu. Gunakan material kayu olahan tidak harus jenis kayu murni untuk finishing dinding, plafon, lantai atau furnitur. Kedua, material yang bisa digunakan adalah bebatuan alam. Gunakan material ini untuk menghias fasad (bagian luar) atau interior rumah. Batu alam dapat menciptakan kesan yang lebih natural dan tampilan ruangan yang lebih atraktif.

Tanaman Hijau

Sebagai pelengkap tentunya penempatan tanaman hijau sangat mendukung kehadiran unsur alam di rumah. Anda bisa menggunakan berbagai macam tanaman hias, bunga dan kaktus untuk menghiasi rumah Anda. Dengan itu Anda juga bisa menciptakan taman mini ataupun vertikal garden. Dan juga lengkapi aksesoris pendukung lain seperti gazebo, tirai bamboo dan sebagainya.

Gemercik Air

Untuk menambahkan unsur alam di rumah, Anda bisa menghadirkan unsur air. Bisa menggunakan kolam ikan, kolam renang ataupun air mancur. Tidak harus diletakkan dalam area rumah, Anda bisa meletakkannya di area teras atau luar rumah seperti taman. Dengan adanya air mancur ini akan membuat rumah terasa lebih segar serta gemercik dari air bisa memberikan suasana yang lebih rileks untuk penghuni rumah.

Perbanyak Bukaan dan Sirkulasi Udara

Untuk menghindari suasana yang sumpek dan Gerang di dalam ruang rumah. Anda harus membuat aliran angin dan cahaya dapat masuk ke dalam rumah. Anda bisa memanfaatkan pintu kaca atau jendela besar. Dengan begini sirkulasi udara dan cahaya dapat bergerak dengan leluasa. Dan tentunya jika di rumah Anda terdapat taman, maka akan memberikan pemandangan yang baik.

Kesan hangat dan nyaman akan sangat terasa bagi pemilik rumah. Bukan hanya menghadirkan elemen-elemen saja, namun Anda juga bisa menambahkan perabot dan furnitur seperti kayu untuk semakin mendukung nuansa alam di rumah.

Sumber:

http://blog.livaza.com/5-rahasia-menghadirkan-nuansa-alam-di-rumah/

https://i.ytimg.com/vi/qVqcLHmHHTQ/maxresdefault.jpg

Buat rencana Desain Interior sesuai keinginan Anda.